Jumat, 03 Oktober 2014

STUDI KASUS PADA SISTEM INFORMASI

RFID dan barcode
Saya kini akan sharing tentang perangkat input dan output yang digunakan di toko-toko, toko dan bisnis di mana Anda tinggal. sebut saja RFID, RFID atau yang disebut juga (Radio Frequency Identification)  adalah teknologi yang menggunakan gelombang radio untuk mengidentifikasi suatu objek secara otomatis.

Biasanya metode yang paling sering digunakan adalah untuk menyimpan serial number yang menunjukkan identitas seseorang atau benda, pada sebuah microchip yang disertakan pada antena (chip dan antena adalah RFID trans ponder atau sebuah tag RFID).

Berikut contoh RFID pada mobil untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM)
Saat ini dalam dunia teknologi yang sudah serba canggih terutama di bidang bisnis.
kita bisa melihat ketika kita sedang berbelanja di supermarket petugas kasir menggunakan barcode dan mendekatkannya ke mesin pembaca dan secara otomatis mengeluarkan dan menghitung jumlah harga barang yang kita beli.
ohiya apa itu barcode ?

Barcode adalah representasi optik data yang dapat dipindai dan diinterpretasikan oleh mesin pemindai (scanner).

Dengan adanya tekologi seperti ini kita bisa mempermudah kebutuhan rumah tangga kita dan bisa mempersingkat waktu karna cara kerja yang jauh lebih cepat.







CLOUD STORAGE

Cloud Storage adalah sebuah teknologi penyimpanan data digital yang memanfaatkan adanya server virtual sebagai media penyimpanan.
teknologi Cloud Storage tidak membutuhkan perangkat tambahan apapun. Yang anda perlukan untuk mengakses file digital anda hanyalah perangkat komputer atau gadget yang telah dilengkapi layanan internet.
berikut contoh gambar dari cloud storage

dan promosi sedikit yang ini adalah soundcloud saya haha Peter Niko jangan lupa di follow^^
 
Dengan adanya perkembangan teknologi masa kini yang sangat berkembang, maka alangkah baiknya kita mengikiti perkembangan masa kini, karna semakin adanya teknologi yang berkembang di masa sekarang pasti di masa yang akan datang akan hadir lagi sesuatu yang baru dan jauh-jauh lebih berkembang lagi. kalau kita tidak mengikuti zaman yang serba canggih ini maka semakin kedepan kita semakin ketinggalan dengan adanya teknologi yang hadir di masa yang akan datang. selama itu hal yang positif maka itu akan berguna bagi kita sediri ataupun orang lain.
itu saja yang bisa Saya tulis, kesalahan atau kekurangan selebihnya Saya mohon maaf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar